Tuesday, February 28, 2017

Terbaru! Penyewaan Mobil di Pontianak yang Aman dan Memuaskan

Rental Mobil pontianak Sewa Mobil pontianak Penyewaan Mobil pontianak Rental mobil Pontianak Pontianak sangat dikenal dengan garis khatulistiwanya. Tapi ternyata bukan hanya dikenal dengan Kota Khalustiwa saja. Wisata kuliner Pontianak termasuk urutan ke-2 populer setelah Medan. Wah rasanya tidak lengkap jika ke Pontianak tidak berwisata kuliner. 
Sayangnya tidak semua wisata bisa dikunjungi dengan menggunakan tranportasi umum. Eits, tapi jangan khawatir, ada penyewaan mobil di Pontianak yang bisa menjadi jawaban dari masalah transportasi Anda.
Sayang sekali ketika Anda sudah jauh-jauh berkunjung ke Pontianak tidak bisa menikmati berbagai wisata yang ada. Sebab Pontianak bukan hanya terkenal karena garis imajinasi yang membuat bumi menjadi bagian utara dan selatan.
Pontianak memiliki banyak sekali destinasi wisata alam, sejarah dan tentu saja yang saat ini menjadi hits dan populer. Yaps, ada wisata kuliner yang tidak kalah ciamiknya dengan Medan. 
Pontianak yang dilalui oleh dua sungai antara Kapuas dan juga Sungai Landak ini mempunyai wisata Taman Alun-alun Kapuas yang sangat indah. Adapula Tugu Khatulistiwa yang menjadi ikon dari kota ini.
Tapi rasanya tidak lengkap jika hanya berwisata alam saja. Terlebih saat ini perkembangan wisata kuliner di Pontianak ini  sangat cepat terkenal. Tempat wisata kuliner Pontianak tidak kalah dengan tempat wisata kuliner yang ada di kota lainnya.
Ya, tentu sudah menjadi hal yang wajar jika di setiap kota mempunyai masakan khas yang menjadi andalan kulinernya. Nah, berikut adalah 3 wisata kuliner Pontianak yang wajib Anda cicipi dan nikmati apabila Anda sedang berkunjung ke kota ini.

3 Tempat Wisata Kuliner yang Popouler di Pontianak
  1. 1. Bubur Pedas Pak Ngah
Wisata kuliner Pontianak yang populer pertama adalah Bubur Pedas. Ada satu tempat wisata kuliner Bubur Pedas yang sangat lezat bernama Bubur Pedas Pak Ngah. Kuliner khas Pontianak ini mengandung pucuk daun pakis, lengkuas, kesum, kangkung, jagung manis, kacang goreng dan teri. 
Selain bahan-bahan yang sudah disebutkan tadi, ada beberapa orang yang menambahkan sayuran lain untuk menambah rasa dan tampilan pada bubur pedas ini. Bubur Pedas Pak Ngah ini bisa Anda temukan di sekitar Gang Siliwangi atau lebih tepatnya di Jalan Pangeran Nata Kusuma. 
Jika Anda adalah salah satu orang yang suka dengan bubur, rasanya kurang pas jika Anda belum mencoba sajian bubur pedas yang ada di tempat ini.
Beberapa menu makanan bubur yang ada di Bubur Pedas Pak Ngah ada bubur pedas original, bubur pedas kikil dan bubur pedas tulang. Selain rasanya yang sangat khas Pontianak, tentu saja bubur yang ada di Bubur Pedas Pak Ngah ini sangat enak.
Apalagi jika Anda adalah pecinta pedas, Anda bisa menambahkan cabai rawit sesuka Anda. Adapun untuk harga seporsi bubur pedas ini juga tidak terlalu mahal. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 6000 rupiah saja.
  1. 2. Mie Tiaw Apollo
Kuliner yang satu sangat cocok disantap di malam hari atau saat cuaca dingin. Namanya adalah Mie Tiaw. Makanan ini terbuat dari Mie Tiaw yang dimasak dengan tambahan daging sapi, jeroan, telur ayam, daun sawi dan juga taoge.
Tempat wisata kuliner Mie Tiaw yang enak ini bisa Anda temukan di Jalan Pattimura, nomor 63, Pontianak. Tempat makan ini bernama Mie Tiaw Apollo, sangat populer di kalangan para pencinta kuliner. Tempat makan yang menyadikan kwetiau ini telah ada sejak tahun 1968.
Di Mie Tiaw Apollo ini terdapat beberapa macam kwetiau yang sangat lezat dan menggugah lidah Anda. Menu tersebut adalah kwetiau siram, kwetiau kuah dan kwetiau goreng. Tentu menu tersebut akan memberikan banyak pilihan macam bagi Anda.
Masalah harga, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 22.000, dan Anda sudah bisa menikmati sajian Mie Kwetiau Apollo
  1. 3. Sotong Pangkong 
Sotong Pangkong adalah kuliner khas Kota Pontianak yang populer selain bubur pedas. Kuliner ini terbuat dari cumi yang dipanggang. Namun sesuai dengan namanya, cumi atau sotong ini akan dipukul-pukul setelah dipanggang agar tekstur dagingnya lebih empuk. 
Lalu Sotong Pangkong ini akan disajikan bersama dengan kuah sambal kacang atau asam pedas manis. Anda akan menemukan paduan rasa yang lebih nikmat ketika Sotong Pangkong ini dicocol ke sausnya.
Anda bisa menemukan Sotong Pangong yang enak di Jalan Merdeka, WR. Samudera Ria No 577, Pontianak. Di tempat ini, Anda bukan hanya bisa menikmati Sotong Pangkongnya saja yang enak tapi ada es lidah buaya yang tidak kalah enaknya 
Untuk harga sajian menu yang ada di Sotong Pangkong ini dibanderol mulai dari Rp. 20.000, dan Anda sudah bisa menikmati menu yang siap menggoyang lidah Anda.
Nah, setelah mengetahui 3 wisata kuliner yang populer di kota Pontianak ini sepertinya sayang sekali jika Anda tidak bisa mampir. Waktu yang tepat menikmati bubur pedas khas Pontianak adalah  saat pagi hari. 
Waktu untuk menikmati Mie Kwetiaw Apollo juga paling tepat saat malam hari.. Jika Anda sedang berwisata dengan keluarga atau rombongan Anda dan tidak membawa kendaraan pribadi, tentu sulit sekali agar bisa menikmati kuliner tersebut.


Penyewaan Mobil di Pontianak
Akses untuk menuju Bubur Pedas Pak Ngah pada pagi hari atau Mie Kwetiau Apollo saat malam hari tentu tidak mudah. Jika menggunakan transportasi umum, pasti Anda kesulitan menentukan jam buka tempat makannya dengan keberadaan transportasi umum yang ada.
Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, adanya jasa penyewaan mobil di Pontianak sangat membantu Anda. Wisata kuliner Anda akan mudah dijangkau dan praktis serta fleksibel jika menggunakan mobil sewaan. 
Anda dengan rombongan Anda bisa berjalan-jalan ke tempat mana saja yang Anda inginkan dengan tarif harga yang cukup relatif. Anda bisa menyewa mobil sesuai tipe mana yang Anda inginkan dan durasi yang Anda putuskan.
Berikut adalah keuntungan jika Anda menyewa mobil 
Keuntungan Sewa Mobil
  1. 1. Tidak biaya tambahan untuk membeli mobil. 
  2. 2. Menghilangkan biaya pemeliharaan dan perbaikan serta biaya asuransi mobil.
  3. 3. Tidak pusing memikirkan waktu service kendaraan dengan adanya sistem penggantian kendaraan apabia     terjadi kerusakan.
  4. 4. Tidak pusing memikirkan pembayaran premi asuransi. 
  5. 5. Tidak ada  pembayaran surat-surat kendaraan (stnk, kir, dll) .
  6. 6. Tersedia mobil pengganti yang selalu tersedia apabila mobil mengalami kerusakan.
  7. 7. Menggunakan mobil yang selalu up to date .
Bagaimana? Banyak sekali bukan keuntungan yang Anda dapatkan jika menyewa mobil daripada harus menggunakan transportasi umum atau bahkan membeli mobil baru? Tentunya jauh lebih praktis dengan menyewa mobil. Sebab terdapat banyak sekali penyewaan mobil di Pontianak.


Kelebihan selanjutnya adalah Anda bisa selalu gonta – ganti mobil, sesuai tipe dan varian yang Anda inginkan. Anda bebas menentukan merk mobil yang menurut Anda paling nyaman digunakan.  
   

Mau tahu lebih lanjut tentang kota ini? Apa saja yang ada di Kota ini? Dan bagaimana caranya Anda bisa mengunjungi segala tempat favorit yang ada di Kota ini? Cari tahu jawabannya di bawah ini.

No comments:

Post a Comment